21 Agustus 2024

PEMERINTAHAN DESA NGANCAR GELAR DOA BERSAMA HUT RI 79

Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke -79, Pemerintah desa Ngancar bersama dengan jajaran pemerintahan desa Ngancar dan masyarakat menggelar zikir dan doa bersama bertajuk 'Nusantara Baru Indonesia Maju, Jumat (16/8/2024).

Kepala Desa Ngancar mengatakan kegiatan ini merupakan ikhtiar bersama untuk mendoakan Arwah Pahlawan serta kemakmuran negara serta khususnya Desa Ngancar. Lebih khusus disampaikan Ibu Sarni, ST, dalam beberapa bulan ke depan akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Tahun 2024. Melalui kegiatan ini diharapkan semua prosesnya berlangsung aman, damai, bermartabat dan mendapatkan pemimpin yang baik.

“Zikir dan doa yang kita laksanakan dapat kita jadikan washilah sekaligus bermunajat kepada Allah SWT. Semoga Desa Ngancar dan negara yang kita cintai ini tidak terjadi musibah, kerekatan sosial, dihindarkan dari kesulitan dan ancaman serta masyarakat direkatkan melalui ikatan NKRI,”. 

Ia menambabkan, zikir dan doa bersama harus diakui sebagai upaya bathiniyah atau upaya mengetuk pintu langit dengan harapan diturunkannya pertolongan oleh Allah SWT sehingga apa yang diikhtiarkan bisa terwujud.

 

“Karena itulah, sangat penting jika dalam momentum memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun 2024, kita semua menyandarkan spiritual batin kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia, selain karena hasil perjuangan para pejuang juga atas berkat rahmat Allah SWT,” ungkap IBu Sarni, ST.

 

Dilanjutkannya. dengan pengajian dari H. Warno dari Poncol tentang hikmah kemerdekaan.

SARNI, ST (KEPALA DESA)    SAELAN (KAUR TATA USAHA & UMUM)    KOSO (KASI PELAYANAN)    YATNO (KASI KESEJAHTERAAN)    MARDI (KAUR PERENCANAAN)    AGUS SUWANDONO (KAMITUWO CEMOROSWU)    EKO PRASETYO (KAMITUWO NGANCAR)    KARMINI (KAUR KEUANGAN)    RIZA NIPA PRATININGSIH (STAFF)    DIDIK RIYANTO TAUFIK UMAR (KASI PEMERINTAHAN)    AGUS SULISTIONO, S.H (SEKRETARIS DESA)