06 Agustus 2024

MAHASISWA KPMT KELOMPOK 102 IAIN PONOROGO GELAR "HAPPY PLAYDAY" DI SDN NGANCAR 1

Kegiatan "HAPPY PLAYDAY" dilaksanakan pada Hari Selasa 23 Juli 2024 yang bertempat di SDN Ngancar 1 yang dilaksanakan oleh KPMT KELOMPOK 102 IAIN PONOROGO dengan tema "mengembangkan inovatif dan kreatifitas anak" dan diikuti oleh seluruh siswa/siswi SDN Ngancar 1 mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Kegiatan ini terdiri dari 3 sesi, yang di awali dengan edukasi bullying dengan narasumber mahasiswa KPMT KELOMPOK 102 IAIN Ponorogo sendiri dan diikuti dengan pemutaran video pendek edukasi bullying serta pemberian mini dorprize bagi siswa/siswi yang berani bertanya. Sesi 2 dilanjutkan dengan kreatifitas kerajinan tangan pemanfaatan sampah anorganik yang dimiliki oleh pribadi siswa/siswi masing-masing. Kerajinan tangan ini Berbahan utama botol plastik yang selanjutnya dibuat celengan dan bunga oleh anak-anak. kegiatan kerajinan ini diharapkan dapat mengurangi sampah plastik yang ada, mengingat susahnya penguraian dari sampah itu sendiri dan dapat menjaga lingkungan agar tetap lestari.

Tak hanya itu, sesi kreativitas kerajinan ini merupakan pengalihan dari penggunaan gadget yang berlebihan pada generasi -Alpha. Sesi 3 dimana sesi terakhir adalah kegiatan bermain sambil belajar. Pada sesi ini anak-anak diperkenankan bermain permainan tradisional seperti gobak sodor, congklak, engklek, ular tangga dan dilanjutkan dengan lomba estafet air, joget balon. Pada kegiatan ini anak-anak diperkenalkan pada permainan tradisional yang mana sudah asing bagi generasi Alpha. kegiatan Ini juga harapan agar dapat mengurangi penggunaan gadget pada anak-anak.

SARNI, ST (KEPALA DESA)    SAELAN (KAUR TATA USAHA & UMUM)    KOSO (KASI PELAYANAN)    YATNO (KASI KESEJAHTERAAN)    MARDI (KAUR PERENCANAAN)    AGUS SUWANDONO (KAMITUWO CEMOROSWU)    EKO PRASETYO (KAMITUWO NGANCAR)    KARMINI (KAUR KEUANGAN)    RIZA NIPA PRATININGSIH (STAFF)    DIDIK RIYANTO TAUFIK UMAR (KASI PEMERINTAHAN)    AGUS SULISTIONO, S.H (SEKRETARIS DESA)