29 Agustus 2024

BANTUAN PANGAN VIA KANTOR POS CAIR HARI INI

Penyaluran Bantuan Pangan Pengentasan Stunting Tahap 2 untuk Keluarga Rawan Stunting (KRS) di wilayah Ngancar kecamatan Plaosan disalurkan hari ini Rabu (28/08) kepada 25 KRS.
Bantuan Pangan untuk KRS tersebut berisi daging ayam dan  telur. Penyaluran dilakukan oleh PT Pos Indonesia Unit Plaosan . Data penerima bantuan tersebut sesuai dengan data dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penyaluran bantuan pangan ini bertujuan untuk mendorong peningkatan taraf kesehatan dan kesejahteraan warga yang rawan Stunting. Sehingga dengan adanya bantuan ini angka stunting di wilayah Kecamatan Plaosan bisa terus ditekan dan diharapkan bisa mengurangi jumlah keluarga yang rawan Stunting.



Dalam penyaluran bantuan tersebut dipantau langsung oleh Camat Plaosan, bapak Dian Maheru Beliau mengucapkan terima kasih kepada PT Pos Indonesia Wilayah Kec. Plaosan untuk sistem penyalurannya sudah sesuai dengan himbauan kami, sehingga pelaksanaan penyaluran bisa berjalan lancar dan disalurkan dengan data berdasarkan by name by addres sesuai data yang dari pusat, ungkapnya.

Kolaborasi ini bukan hanya sekadar pemberian bantuan, namun juga merupakan bukti nyata komitmen pemerintah untuk menjaga kesejahteraan masyarakat. Adanya perhatian khusus kepada kelompok yang membutuhkan, seperti keluarga rawan stunting, menunjukkan bahwa upaya bersama untuk mengatasi masalah gizi dan kesehatan sangat dihargai. Sebagai langkah positif dalam memenuhi kebutuhan gizi dan pangan, serta mencegah risiko stunting pada anak-anak, bantuan stunting bagi KRS memberikan harapan cerah bagi generasi masa depan yang lebih sehat dan tangguh.

SARNI, ST (KEPALA DESA)    SAELAN (KAUR TATA USAHA & UMUM)    KOSO (KASI PELAYANAN)    YATNO (KASI KESEJAHTERAAN)    MARDI (KAUR PERENCANAAN)    AGUS SUWANDONO (KAMITUWO CEMOROSWU)    EKO PRASETYO (KAMITUWO NGANCAR)    KARMINI (KAUR KEUANGAN)    RIZA NIPA PRATININGSIH (STAFF)    DIDIK RIYANTO TAUFIK UMAR (KASI PEMERINTAHAN)    AGUS SULISTIONO, S.H (SEKRETARIS DESA)