31 Mei 2024

LOMBA KADARKUM TINGKAT KABUPATEN, DESA NGANCAR SEBAGAI PERWAKILAN KECAMATAN PLAOSAN RAIH JUARA HARAPAN DUA

Bertempat di Ruang Ki Mageti Sekretariat Daerah Kabupaten Magetan, Selasa (28/5) telah dilaksanakan Lomba Kadarkum (Keluarga Sadar Hukum) tingkat Kabupaten Magetan dengan tema “Masyarakat Sadar Hukum, Indonesia Tegak Hukum”.

Tujuan di gelarnya lomba kadarkum adalah dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat di seluruh Indonesia khususnya di Magetan. Diikuti oleh 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Magetan. Dimana setiap kecamatan mengirimkan 5 orang perwakilan yang dibagi menjadi 3 orang pemain utama dan 2 cadangan.

Pj Bupati Magetan yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Plt. Kabag Hukum Arief Rachman mengungkapkan Lomba Kardakum adalah salah satu sarana untuk belajar hukum dan meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat.

Lomba Kadarkum ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama merupakan babak penyisihan yang nantinya akan diambil 5 tim dengan nilai terbaik untuk lanjut ke babak final. Dimana pada babak final nanti akan diawasi oleh empat dewan juri dari Kejaksaan Negeri Magetan dan Inspektorat Daerah Magetan.

pada babak final kecamatan Plaosan yang di wakili desa Ngancar hanya mampu juara Harapan 2. Harapan 1 di raih kecamatan Magetan, juara 3 diraih kecamatan Panekan, juara 2 kecamatan Kawedanan dan juara 1 di raih kecamatan Ngariboyo. untuk lomba yel yel di raih kecamatan Plaosan.

SARNI, ST (KEPALA DESA)    SAELAN (KAUR TATA USAHA & UMUM)    KOSO (KASI PELAYANAN)    YATNO (KASI KESEJAHTERAAN)    MARDI (KAUR PERENCANAAN)    AGUS SUWANDONO (KAMITUWO CEMOROSWU)    EKO PRASETYO (KAMITUWO NGANCAR)    KARMINI (KAUR KEUANGAN)    RIZA NIPA PRATININGSIH (STAFF)    DIDIK RIYANTO TAUFIK UMAR (KASI PEMERINTAHAN)    AGUS SULISTIONO, S.H (SEKRETARIS DESA)